5 Manfaat yang Bisa Didapat dari Pemakaian Diaper Cream

Kehadiran popok sekali pakai tentu sangat memudahkan orangtua sekaligus memberi kenyamanan bagi si kecil. Pampers adalah salah satu brand popok sekali pakai yang banyak difavoritkan para orangtua. Diskon pampers yang ditawarkan di marketplace saat ini juga semakin menggiurkan. Namun, pemakaian popok sekali pakai ini bisa juga menimbulkan efek samping salah satunya ruam popok.

Manfaat Diaper Cream

Ruam popok sebenarnya bisa diatasi dengan penggunaan produk bernama diaper cream. Produk ini memang diformulasikan untuk mengatasi kondisi ruam di pantat bayi akibat penggunaan popok. Berikut adalah 5 manfaat yang diberikan oleh diaper cream.

1.     Menjaga Kelembapan

Produk ini memiliki fungsi memberi kelembaban pada kulit. Iritasi yang muncul pada kulit bayi biasanya dipicu akibat kondisi kering, sehingga adanya ruam maupun iritasi yang terjadi pada kulit solusi terbaik adalah memperbaiki kelembaban kulit anak. Pengolesan diaper cream setiap mengganti popok akan sangat membantu menjaga kulit tetap lembab sehingga risiko terjadinya iritasi juga semakin kecil.

2.     Pencegah Tumbuh Kembangnya Bakteri

Diaper cream juga membantu mencegah perkembangan bakteri pada pantat bayi. Pemakaian popok tentu memperbesar peluang pertumbuhan bakteri di area pantat. Bakteri ini juga menjadi pemicu terjadinya ruam dan iritasi. Produk diaper cream biasanya mengandung zat antibakteri yang bisa membunuh bakteri dan mengurangi risiko terjadinya iritasi.

3.     Pembentuk Lapisan yang Melindungi Area Rawan Iritasi

Pengolesan diaper cream akan menghasilkan lapisan pelindung bagi kulit. Perlindungan pada kulit ini akan membuat kulit jadi lebih sehat dan kuat. Si kecil pun jadi lebih nyaman mengenakan popok sekali pakai. Orangtua tinggal memilihkan produk popok yang berkualitas seperti Pampers. Jangan lupa belanja dengan memanfaatkan diskon Pampers agar bisa lebih berhemat.

4.     Meredakan Rasa Gatal

Jika sudah terlanjur terjadi ruam popok, maka si kecil pasti akan merasakan gatal di area pantat dan sekitarnya. Diaper cream bisa membantu meredakan rasa gatal tersebut. Si kecil akan merasa jauh lebih nyaman karena sensasi rasa gatal berkurang. Fungsi diaper cream mengurangi rasa gatal juga akan membantu memperkecil risiko terjadinya luka terbuka pada area iritasi.

5.     Meredakan Warna Merah Kulit

Ruam pada pantat bayi akan selalu disertai dengan warna kemerahan. Warna merah ini bisa mereda setelah dilakukan pengaplikasian diaper cream. Munculnya warna kemerahan pada kulit biasanya menjadi indikasi bagi orangtua bahwa si kecil tengah mengalami iritasi. Orangtua bisa segera mengoleskan diaper cream agar iritasi tidak berkembang menjadi semakin parah dan menyakiti si kecil.

 

Itulah 5 manfaat pemakaian diaper cream. Produk ini memang wajib untuk Anda miliki karena ruam maupun iritasi pantat bayi bisa terjadi kapan saja. Produk diaper cream serta perlengkapan bayi lainnya bisa didapatkan dengan mudah saat ini secara online. Manfaatkan beragam program diskon untuk berbelanja aneka kebutuhan bayi dengan harga yang ramah di dompet.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *