7 Aksesoris Wajib Pelengkap Macbook 2020 Milikmu

Kamu baru membeli Macbook pertamamu di tahun 2020? Macbook 2020 merupakan perangkat portabel idaman banyak orang yang menggemari produk keluaran Apple. Dari bentuk body-nya dan warnanya yang elegan, dilengkapi dengan spec yang sangat mumpuni di kelasnya serta mempunyai layar display yang besar yaitu 13 dan 15 inci membuat kamu sangat lega ketika menggunakannya. Ketika kamu memiliki Macbook 2020 dengan segudang hal menarik didalamnya, jangan lupa untuk selalu merawatnya, selain perawatan yang harus kamu lakukan secara berkala agar performa tetap prima, hal lain yang wajib kamu lengkapi adalah aksesoris pendukung yang wajib. Nah berikut ini 7 aksesoris wajib pelengkap Macbook 2020 milikmu yang harus kamu punya:

Kabel USB Hub

Macbook 2020 baik yang tipe retina display ataupun non retina display milik Macbook Pro hanya memiliki port USB yang berjumlah 2 saja. Bagi kamu yang menggunakan perangkat portabel Macbook 2020 untuk bekerja pasti merasa terbatas dengan hanya 2 port USB. Sehingga aksesoris yang satu ini menjadi salah satu aksesoris yang wajib kamu sediakan. Port USB tambahan ini dapat kamu manfaatkan untuk flash disk atau flash drive, mouse, dan juga kamu bisa menancapkan kabel hard disk eksternal apabila kamu perlukan dan selain itu kamu juga bisa manancapkan kabel lightning yang disambungkan dengan perangkat iPhone milikmu. Untuk memilih aksesoris penting ini, pastikan kamu memilih USB Hub yang aman atau sebisa mungkin pilihlah USB Hub dari merk yang sama yaitu Apple. Tapi kalau kamu ingin menggunakan merk lain juga bisa asal gunakan yang aman dari merk ternama seperti juiced system, belkin, dan anker. Selain itu, usahakan mengguanakan mode dari port listrik yang terpisah jika kamu menggunakan port USB Hub yang lebih dari 8.

Menyediakan kabel adapter khusus display

Nah aksesoris yang satu ini merupakan salah satu yang terpenting bagi kamu yang aktivitas sehari-harinya melakukan presentasi baik kamu sebagai pekerja kantoran ataupun kamu yang sebagai mahasiswa. Untuk bisa menghubungkan Macbook 2020 milikmu dengan proyektor saat presentasi atau keperluan lain, kamu pasti membutuhkan kabel adapter ini. Gunakan kabel adapter yang cocok sesuai dengan tipe Macbook 2020 yang kamu gunakan. Kabel adapter yang biasanya digunakan adalah mini display to VGA adapter dan kabel HDMI. Kamu bisa memasangnya di posisi port yang sebelah kanan.

Kabel adapter yang digunakan pada port ethernet

Kalau kamu penggemar Macbook dan memutuskan untuk membeli Macbook 2020 pastinya kamu harus juga menyediakan kabel adapter untuk ethernet karena perangkat portabel ini tidak mempunyai port LAN atau ethernet. Mungkin memang saat ini Wi-Fi bisa kamu temukan dimana-mana, namun bagi kamu yang sering bepergian dan pada lokasi yang terpencil dan hanya menyediakan kabel LAN, maka kamu dituntut untuk mempunyai kabel adapter seperti thunderbolt to gigabit ethernet milik Apple. Dengan aksesoris ini port thunderbolt yang ada pada Macbook 2020 milikmu bisa terhubung pada jaringan LAN yang disediakan. Selain menggunakan kabel adapter tersebut kamu juga bisa menggunakan adapter dari pihak ketiga kemudian mengkoneksikan USB ke ethernet. Pengaturan dapat kamu lakukan dengan masuk pada system preferences-network atau lebih mudahnya bacalah buku panduan dari kabel yang akan kamu gunakan.

Kebutuhan akan mouse pengganti trackpad

Untuk aksesoris yang satu ini penting untuk kamu yang pekerjaannya membutuhkan ketelitian yang cukup tinggi, karena bisa jadi trackpad yang kamu gunakan kurang mendukung pekerjaan yang kamu lakukan. Kamu bisa menggunakan berbagai mouse yang memang cocok untuk MacOS dengan ada aplikasi sebagai pengaturan tambahan. Berbagai bentuk mouse saat ini sudah tersedia sesuai dengan fungsinya dalam pekerjaanmu seperti mouse untuk harian kamu bekerja dan mouse futuristik khusus para pemain game profesional.

Earbuds khusus produk Apple

Aksesoris yang satu ini akan sangat berguna untuk kamu yang pekerjaannya tidak terlepas dari komunikasi dengan client, atau kamu yang tidak bisa bekerja tanpa musik, atau sekedar menonton film dari Macbook 2020 yang kamu punya dan kebutuhanmu lainnya. Dengan earbuds yang kamu gunakan, kamu tidak akan mengganggu temanmu yang juga sibuk dengan pekerjaannya. Kamu bisa membeli earbuds keluaran Apple secara terpisah dan memilih yang sesuai dengan budget dan kebutuhanmu. Yang terpenting gunakanlah earbuds yang terkenoksi dengan bluetooth yang compatibel dengan Macbook 2020 yang kamu gunakan.

Menyediakan kabel thunderbolt

Untuk aksesoris jenis ini kamu bisa menggunakan kabel thunderbolt yang dikeluarkan oleh Apple, kamu bisa menemukannya di Apple Store. Port yang biasa digunakan sama dengan port mini display yang kamu miliki. Kabel thunderbolt digunakan untuk kebutuhan target disk mode dan target display mode seperti menghubungkan hardisk eksternal ke macbook 2020 milikmu. Dengan aksesoris ini kamu bisa mempercepat transfer data yang kamu lakukan hingga 10 Gbps. Terdapat 2 macam kabel thunderbolt yang bisa kamu pilih yaitu edisi 0.5 meter dan 2 meter serta terdapat 2 warna hitam dan juga putih. Untuk kebutuhan target display mode, kamu bisa memilih edisi 2 meter agar lebih fleksibel.

Gunakan tas laptop atau softcase

Macbook 2020 hadir dengan desain yang sangat elegan, meskipun kamu ingin dengan bangga membawa Macbook 2020 dikeseharianmu, kamu tetap harus membawanya dengan kehati-hatian dan melakukan perawatan yang Macbook yang maksimal yaa. Melengkapinya dengan softcase merupakan hal penting untuk melindungi body Macbook 2020 ketika kamu bawa kemana-mana. Untuk seiring dengan body-nya yang elegan kamu bisa memilih softcase yang sesuai secara fungsi dan style. Utamakan kecocokannya dengan tipe Macbook 2020 yang kamu punya agar softcase berguna sesuai dengan fungsinya.

Baca juga : Macbook 2020 Kamu Tergores? Ini Cara Ampuh Hilangkan Goresan Pada Macbook 2020

Penutup

Selain 7 aksesoris wajib pelengkap Macbook 2020 milikmu yang harus kamu punya, masih banyak aksesoris tambahan lainnya yang bisa kamu gunakan agar keunggulan dari Macbook 2020 semakin menonjol dan semakin membuatmu nyaman dalam menggunakannya untuk teman bekerjamu. Aksesoris lainnya itu seperti adapter charger, docking, hardisk eksternal, lap microfiber, scratch remover khusus Macbook, dan lain sebagainya. Namun 7 aksesoris tersebut di atas sudah cukup untuk kebutuhan utamamu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *