7 Cara Meluruskan Rambut Keriting dengan Catokan Rambut

Memiliki rambut yang keriting? Jangan takut , kamu dapat meluruskan rambutmu dengan dorongan seperti catokan rambut. Menggunakan  catokan dipercaya bagus untuk  meluruskan rambut dengan gampang dan berhasil meluruskan sesuai dengan yang di inginkan Dan hal terpenting  kamu dapat melaksanakannya sendiri di rumah. Namun, kamu wajib mencermati keadaan rambutmu supaya tidak cepat  rusak. Ini 7  Cara meluruskan rambut keriting dengan catokan supaya tidak rusak.Berikut Cara meluruskan rambut keriting dengan catokan supaya tidak rusak

Mempersiapkan rambut yang sehat supaya tidak gampang patah

Hal yang diperlukan saat styling rambut adalah  mempersiapkan keadaan rambut yang sehat, supaya saat rambut terserang temperatur panas catokan tidak gampang kering serta patah. Bila kamu kerap menggunakan catokan, perhatikan kesehatan rambutmu dengan keramas tiap hari, memakai conditioner sehabis memakai sampo ataupun hair mask .

Sebelum menggunakan catokan rambut, lakukan mencuci serta keringkan rambut. Jauhi pemakaian hair dryer tiap hari, sebab rambutmu gampang kering serta bercabang. Jadi, sebelum catokan rambut hendaknya tunggu rambut  kering dengan angin bagaikan pengering natural.

Sisir rambut sampai indah supaya tidak terdapat bagian rambut yang menggumpal

Sehabis rambut  kering, sisir rambut sampai rapi  supaya tidak terdapat bagian rambut yang kusut maupun menggumpal. Pakai sisir yang cocok dengan tipe rambutmu supaya tidak gampang rontok serta patah. Bila rambutmu gampang rontok, pakai tipe sisir yang lentur yang sangat cocok buat meluruskan rambut.

Pakai vitamin rambut  untuk  melindungi temperatur panas

Jangan biarkan  rambutmu terkena langsung temperatur panas catokan! sebelum memakai catokan proteksi batang rambutmu memakai serum ataupun vit rambut. Keadaan rambut yang lembap ataupun separuh kering sanggup meresap vit dengan lebih baik.

Buat kamu yang  sering menggunakan catokan, hendaknya seleksi vit rambut yang berbahan natural semacam argan oil. Pakai hair vit yang fokus pada ujung rambut yang gampang patah serta bercabang. Pakai sedikit demi sedikit sampai menyeluruh supaya tidak menggumpal ataupun lengket.

Panaskan perlengkapan catokan serta sesuaikan suhunya cocok dengan keadaan rambut

Sehabis rambut telah siap diluruskan, colok kabel catokan, tekan tombol on serta tunggu 3 sampai 5 menit. Tidak hanya itu, kamu tidak boleh asal memilah temperatur pada perlengkapan catokan yang mau digunakan, lho! Buat rambut yang tipis, pakai pengaturan temperatur yang terendah.

Jepit rambut hingga menjadi beberapa bagian

Jika alat catokan sudah siap, mulai bagi rambutmu menjadi beberapa bagian. Jepit beberapa bagian rambut dengan menggunakan jepitan hingga terbagi dengan rata, sehingga hasil catok akan lurus dengan rapi dan beraturan.

Mulai catok rambut perbagian rambut sampai lurus

Setelah rambut dan alat catokan sudah siap, mulai dengen meluruskan rambut dari bagian rambut yang paling belakang hingga bagian paling depan. Untuk rambut keriting sebaiknya catok bagian rambut sedikit demi sedikit  agar hasilnya  lurus dan maksimal kemudian pastikan  merata keseluruh bagian rambut agar terlihat rapi dan indah

Gunakan bantuan sisir agar hasilnya tetap rapi

Sambil meluruskan menggunakan catokan, pastikan kamu menggunakan sisir berbentuk pipih sebagai alat bantu saat proses pelurusan rambut. Cara ini akan membuat rambut keritingmu menjadi lurus, rapi dan halus.

Demikian beberapa cara menggunakan catokan rambut , agar sesuai dengan keinginan kita .Ayo, simak Cara ini supaya rambutmu tidak gampang rusak!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *