Apa Itu Orientasi Demiseksual Dan Tanda – Tanda Orang Yang Mengidapnya

demiseksual

Saat ini kemudahan orang untuk bisa berkenalan dan mencari pasangan lewat aplikasi dating apps sudah sangat terbuka lebar. Alhasil kini mencari pasangan beda kota bahkan beda negara pun menjadi terasa lebih mudah karena adanya aplikasi dating apss tersebut. Namun ternyata tidak semua orang memiliki ketertarikan dan juga kepercayaan untuk mencari pasangan lewat aplikasi tersebut.

Biasanya pada aplikasi dating apps orang yang memiliki akun hanya akan membagikan foto dan juga informasi dasar tentang dirinya agar orang lain tertarik. Itulah mengapa sebagian orang beranggapan bahwa bisa saja orang menuliskan atau bahkan hanya memposting foto dirinya yang paling menarik. Padahal mungkin kepribadian dan penampilan aslinya tidak semenarik yang ada di foto.

Tapi tentunya tidak semua orang mudah tertarik dengan orang – orang yang ada di dating apps terutama jika orang – orang tersebut tidak pernah dikenal sama sekali. Hal seperti ini biasanya dialami oleh orang – orang yang mengalami kecenderungan orientasi demiseksual. Dimana biasanya orang yang mengalami demiseksual tidak akan memiliki ketertarikan dengan orang yang tidak dikenal sama sekali.

Meskipun mungkin orang tersebut secara fisik memang menarik, tapi bagi orang – orang dengan kecenderungan demiseksual maka hal tersebut tidak akan menjadi suatu daya tarik. Itu karena orang yang memiliki kecenderungan demiseksual hanya bisa tertarik kepada orang yang sudah ia kenal atau bahkan memiliki ikatan emosional yang cukup kuat. Hanya dengan hal itulah orang dengan demiseksual bisa merasa tertarik.

Mungkin bagi sebagian orang jika mendengar tentang orientasi seksual selain heteroseksual semuanya akan terasa salah. Padahal sebenarnya pada orang yang memiliki kecenderungan demiseksual semuanya sah – sah saja. Hanya saja memang orang yang bisa memikat dan juga mendapatkan perhatian dari orang demiseksual hanyalah orang – orang yang sudah ada ikatan emosional dengannya.

Tanda – tanda bahwa seseorang mengalami demiseksual biasanya dimulai dengan tanda – tanda berikut ini:

  • Selalu merasa bahwa ikatan emosional itu penting

Bagi seseorang yang mengalami demiseksual pastinya memiliki hubungan dengan orang yang memang dianggap mempunyai hubungan emosional yang kuat adalah suatu keharusan. Tidak heran kalau orang dengan demiseksual selalu mengutamakan kedekatan dibanding dengan harus bersama dengan orang yang tidak disukai sama sekali.

  • Selalu menginginkan obrolan yang mendalam

Jika anda adalah seorang demoseksual maka anda akan selalu menginginkan memiliki percakapan yang dalam bersama orang terdekat anda. Dengan berbicara secara mendalam maka anda akan meras hubungan anda dengan pasangan menjadi lebih dekat.

  • Selalu menginginkan hubungan yang bermakna

Bagi seseorang yang mengalami demiseksual maka mereke tidak ingin setiap hubungan yang dijalani hanya merupakan hubungan main – main semata. Bagi mereka setiap hubungan diharuskan memiliki keseriusan dan juga ikatan dan kepercayaan yang tinggi dengan pasangan.

  • Tidak terlalu suka dengan sentuhan fisik

Seseorang yang mengalami demiseksual maka mereka tidak begitu memperdulikan sentuhan fisik dengan pasangannya. Yang terpenting bagi mereka hanyalah kualitas hubungan dan juga kedekatan antara pasangan. Orang dengan demiseksual selalu mengutamakan kenyamanan dibanding dengan keintimasian.

  • Suka dianggap tidak tertarik dengan cinta

Karena orang dengan demiseksual ini hanya bisa berhubungan dengan orang yang sudah memiliki ikatan batin dengannya maka ia cenderung sulit untuk memiliki hubungan dengan orang baru. Itulah mengapa setiap ada orang baru yang mencoba untuk berhubungan selalu diabaikan oleh orang demiseksual.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.