Jangan Asal Beli, Ini Gantungan Baju yang Tepat agar Pakaian Lebih Awet

Memiliki hanger atau gantungan pakaian menjadi benda yang wajib dimiliki setiap rumah tangga. Benda yang satu ini bisa berperan ganda yang akan membuat pakaian tidak kusut sekaligus membuat lemari terlihat lebih rapi.

Selain itu, Anda pun bisa memanfaatkannya untuk menjemur pakaian atau menggantung baju di mobil agar tetap rapi saat akan dipakai. Meskipun terlihat sederhana, namun dalam melakukan pembelian tidak boleh sembarangan. Anda harus mempertimbangkan beberapa hal berikut ini agar pakaian Anda menjadi lebih awet.

 

Ukuran Hanger

Sebelum membeli, sebaiknya pilihlah hanger yang ukurannya sesuai dengan ukuran semua baju yang ada di rumah serta ukuran lemari. Dengan demikian, Anda bisa menyesuaikan penggunaan hanger tersebut dengan ukuran pakaian yang akan digantung di lemari.

Hal ini berlaku pula jika Anda memiliki buah hati dan akan menggantung pakaiannya. Usahakan untuk membeli hanger yang sesuai dengan ukuran pakaian anak dan jangan memaksa menggunakan hanger dewasa agar kualitas pakaian tetap terjaga.

 

Kenali Jenis dan Fungsinya

Hal kedua yang harus Anda lakukan adalah menggali informasi untuk mengenali setiap jenis dan fungsi dari hanger itu sendiri. Sebab, pakaian justru akan rusak jika Anda salah memilih hanger. Jenis-jenis hanger tersebut diantaranya adalah:

 

Hanger Berbantalan

Untuk pakaian dengan bahan lembut seperti satin yang cocok untuk menggantung lingerie dan gaun.

 

Hanger Kayu

Gantungan yang satu ini cocok untuk pakaian seperti mantel, setelan jas, atau jaket karena hanger kayu cukup kuat untuk mengangkat pakaian berbahan berat.

 

Hanger Tubular

Terbuat dari bahan plastik yang cocok untuk digunakan pada pakaian dengan bahan yang bahannya ringan atau jenis kaos.

 

Hanger Kawat

Sebenarnya, hanger jenis ini cukup simpel dan nyaman untuk digunakan. Hanya saja, hanger berbahan kawat ini rentan sekali berkarat serta kurang kuat untuk menahan beban berat.

 

Hanger Celana

Gantungan ini umumnya terbuat dari besi lengkap dengan penjepit di bagian bawahnya yang berguna untuk menopang celana.

Intinya, Anda harus tahu jenis hanger seperti apa yang dibutuhkan dan cocok untuk menggantung pakaian. Tidak perlu keluar rumah saat Anda hendak membeli gantungan baju, cukup dengan melakukan transaksi di blibli.com, semua kebutuhan Anda akan terpenuhi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *