Mengenal Apa itu Asuransi Mobil dan Keuntungannya

apa itu asuransi mobil

Apakah kamu sudah punya asuransi mobil? Banyak orang masih mempertimbangkan untuk membeli asuransi. Ada mereka yang menganggap asuransi itu penting tapi ada pula diantara kalian yang menganggap kurang penting dan sayang uang.

Secara umum asuransi mobil bisa meringankan pengeluaranmu ketika ada kerusakan kendaraan yang kamu alami. Atau bisa juga mengontrol pengeluaran untuk biaya perawatan mobil. Namun sayangnya banyak diantara kamu yang belum paham apa itu asuransi mobil dan keuntungan apa yang akan kamu dapat jika membelinya.

Apa Itu Asuransi Mobil? Pentingkah?

Asuransi mobil adalah sebuah bentuk perlindungan yang akan menjamin kerusakan, kerugian, hingga kehilangan terhadap mobil kamu. Maka secara fungsi, asuransi mobil sangat penting untuk dimiliki setiap orang yang punya mobil. Kenapa?

Dengan asuransi mobil kamu bukan hanya mendapat biaya ganti atas kerugian, lebih dari itu dengan asuransi sebenarnya kamu juga sedang melakukan investasi untuk perawatan kendaraan. Asuransi pun bisa diperuntukkan bukan hanya mobil baru, akan tetapi untuk mobil bekas juga dianjurkan.

Keuntungan Membeli Asuransi Mobil

Setelah kita tahu apa itu asuransi mobil, kamu juga perlu tahu akan berbagai keuntungan yang akan kamu peroleh jika membeli asuransi mobil.

  1. Dapat memberikan perlindungan pada mobil dari risiko kecelakaan

Kecelakaan bisa terjadi pada siapapun dan kapanpun, entah atas kelalaian sendiri atau karena orang lain. Oleh karena itu, proteksi dari awal sangatlah penting.

Karena dengan begitu perbaikan mobil setelah kecelakaan akan diganti, dengan kebijakan yang sudah tertera di polis kalian.

  1. Dapat memberikan biaya penggantian jika mobil hilang karena pencurian

Dengan asuransi mobil, kamu bisa mengajukan klaim jika kendaraan hilang. Meskipun dalam proses pengajuannya kamu harus menyertakan CCTV sebagai barang bukti. Bukti tersebut bisa kamu gunakan untuk laporan ke polisi.

Jika kamu sudah mendapatkan surat keterangan hilang dari kantor polisi, kamu bisa menggunakannya untuk pengajuan klaim.

  1. Pemilik polis akan lebih tenang dan aman karena mobilnya terproteksi

Asuransi mobil menjamin biaya penggantian, sehingga pemilik polis bisa tenang dan tidak khawatir akan risiko kerusakan mobil. Meskipun begitu saat pengajuan klaim kamu akan tetap dikenakan biaya klaim asuransi mobil sebagai bentuk ketidakhati-hatian pemilik polis.

  1. Sebagai bagian dari perencanaan keuangan

Dengan asuransi mobil, kamu bisa terbebas dari biaya ekstra yang harus kamu keluarkan sewaktu-waktu karena kerusakan mobil. Jika kejadian kerusakan berkali-kali, tentu akan mengganggu simpanan keuanganmu. Oleh karena itu lebih untung jika kamu membeli asuransi mobil.

  1. Tersedia fitur tambahan

Disamping ganti rugi, dengan asuransi kamu juga bisa mendapatkan perlindungan tambahan lain. Diantaranya layanan derek mobil atau kondisi darurat lainnya.

  1. Kamu bisa terbebas dari tanggungan pihak ketiga

Jika kerusakan mobil yang kamu alami melibatkan pihak ketiga, maka dengan asuransi mobil kamu tidak perlu khawatir karena asuransimulah yang akan menggantinya.

Kesimpulan

Asuransi mobil ialah investasi jangka panjang yang akan meringankan biaya perawatan dan perbaikan mobil. Salah satu asuransi mobil terbaik yang bisa kamu pilih adalah Igloo. Igloo adalah penyedia asuransi dengan penilaian risiko real-time. Di Igloo kamu juga berkesempatan untuk mendapatkan Diskon asuransi mobil hingga 25% dan berbagai keuntungan lain untuk pemilik polis.

Tinggalkan Balasan