Obat yang Ampuh untuk Mengatasi Sakit Kepala

neuralgin

Saat merasa sakit kepala salah satu cara untuk mengtasinya adalah dengan minum obat, untuk membeli obat sakit kepala ini sangatlah mudah, Anda bisa membelinya di apotek tanpa harus menggunakan resep dokter. Saat membeli obat sakit kepala sebaiknya Anda cari obat yang paling sesuai dengan gelaja yang Anda alami. Ini dia beberapa obat sakit kepala yang bisa anda beli di apotik.

  • Aspirin

Obat yang pertama ada aspirin obat ini termasuk obat golongan NSAID, obat ini memiliki kandungan salisilat yang bisa membantu untuk meredakan sakit kepaa yang cukup ringan. Jika Anda mengalami sakit kepala tegang dan migran obat yang satu ini cocok sekali Anda pilih. Obat yang satu ini bekerja untuk menghalangi aktivitas hormone yang membantu untuk mengirim rasa sakit ke otak yang biasanya menyebabkan peradangan.  Saat mengkonsumsi obat ini nanti kadar prostaglandin akan berkurang dan rasa nyeri yang muncul juga akan berkurang. Obat ini tersedia dalam bentuk tablet dan bisa Anda beli di apotik.

  • Ibuprofen

Obat yang kedua ada Ibuprofen, obat ini juga termasuk obat golongan NSAID, obat ini bekerja dengan cara membentuk prostaglandin supaya rasa sakt berkurang. Obat ini sering sekali di gunakan untuk migraine. Mengenai dosisnya Anda bisa langsung menanyakannya ke apoteker saat datang ke apotek. Obat yang satu ini tersedia dalam bentuk generic atau juga bermerk, dan bisa Anda beli dengan mudah di apotek. Bagi Anda yang sedang menjalani program hamil atau ibi hamil sebaiknya jangan konsumsi obat ini untuk menghilangkan sakit kepala Anda ya. karena obat yang satu ini bisa berpotensi untuk mempengaruhi perkembangan janin.

  • Neuralgin

Obat yang ketiga ada Neuralgin, obat yang satu ini juga bisa membantu untuk menghilangkan sakit kepala dan bisa juga jadi obat anti inflamasi. Dalam menggunakan obat yang satu ini supaya lebih aman memang harus mengikuti petunjuk dari dokter. Obat yang satu ini bisa menghilangkan nyeri yang cukup ringan hingga berbagai nyeri yang cukup berat. Obat ini juga dapat berinteraksi dengan obat lainnya jadi Anda harus lebih berhati-hati.

  • Paracetamol

Paracetamol juga ternyata mampu untuk meredakan sakit kepala yang ringan dan juga sedang. Obat yang satu ini sangat mudah untuk Anda temukan di apotek, pembelianna juga tidak perlu ada reseo dari dokter. Obat yang satu ini bekerja jauh lebih baik dari pada ibuprofen saat mengatasi sakit kepala. Dalam sebuah penelitan yang telah ada paracetamol ini akan berkerja jaug lebih baik jika digunakan bersamaan dengan kafein dan jugs aspirin.

  • Indomethacin

Sama dengan obat lainnya Indomethacin juga masuk kedalam golongan obat NSAID. Obat ini cocok juga digunakan untuk mengobati sakit kepala tapi memang dosisnya jadi lebih tinggi untuk mendapatkan hasil yang efektif.  Obat ini sangat ampuh di komsumsi untu mengatasi migrain parah, sakit kepala karena stress, dan sakit kepala kronis. Pembelian obat ini harus dengan resep dari dokter.

  • Sumatriptan

Obat yang terahkir ada Sumatriptan, obat ini juga hanya bisa Anda beli dengan reseo dari dokter. Cara kerja dari obat ini yaitu dengan membuat pembuluh darah menyempit dan membuat sinyal rasa sakit yang dikirim ke otak terhalang. Anda bisa mengkonsumsi obat yang satu ini jika Anda sudah mendapatkan izin dari dokter. Setelah konsumsi obat ini tapi gejalanya masi ada sebaiknya datang lagi untuk konsultasi dengann dokter.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.