Review Wuling Air EV, Mobil Listrik Mini Dengan Beragam Fitur Canggih

Berita Informasi Otomotif Mobil Dan Motor Terbaru

Berita Informasi Otomotif Mobil Dan Motor Terbaru – Brand & Marketing Director Wuling Motors, Dian Asmahani mengungkapkan bahwa Wuling Motors baru merilis Wuling Air EV secara global di hari pertama pembukaan pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, pada Kamis (11/8/2022) lalu.

Mobil listrik pertama keluaran Wuling yang diperkenalkan di pasar Indonesia ini dibandrol dengan harga mulai dari Rp. 238 juta dengan alasan percepatan akselerasi di Indonesia. Dengan harga yang cukup bisa bersaing, Wuling Air EV tidak hanya menyasar pasar di kota – kota besar saja, namun juga di kota – kota kecil lainnya. Untuk informasi selengkapnya seputar Wuling Air EV, berikut fakta – faktanya yang menarik diketahui :

  • Harga Mulai Dari Rp. 238 Juta Untuk Tipe Standard Range

Wuling hadirkan Air EV dalam dua tipe yaitu Standard Range dengan jarak tempuh 200 km dan Long Range dengan jarak tempuh 300 km.

Wuling Air EV tipe Standard Range dibandrol dengan harga mulai dari Rp. 238 juta, dan untuk tipe Long Range dijual dengan harga Rp. 295 juta (OTR Jakarta).

Wuling juga mengklaim sudah ada ribuan konsumen yang melakukan pre-book mobil listrik mini tersebut dalam periode 11 Juli – 10 Agustus 2022 baik melalui dealer resmi Wuling maupun secara online via Wuling.id, atau mitra eksklusif e-commerce yaitu Blibli.com.

  • Performa Dan Kapasitas Baterai

Kemudian dari segi performa dan kapasitas baterai, Air EV menggunakan motor listrik berdaya maksimal 30 kW. Tenaga yang dihasilkan motor listrik tersebut dihantarkan melalui transmisi Single Reduction Gear ke roda belakang.

Sebagai jantung pacu dari sumber listrik kendaraan compact ini, Air EV menggunakan baterai lithium ferro-phosphate (LFP) berkapasitas 17,3 kWh untuk varian Standard Range dengan jarak tempuh mencapai 200 kilometer dan 26,7 kWh untuk varian Long Range yang bisa mencakup jarak tempuh mencapai 300 kilometer saat baterai terisi penuh.

Dengan mengusung konsep easy home charging, Wuling Air EV siap memudahkan para penggunanya untuk melakukan pengecasan di rumah.

  • Dilengkapi Berbagai Fitur

Meskipun berukuran mini, namun Wuling Air EV sudah dilengkapi dengan beragam fitur yang membuatnya terasa lebih futuristik mulai dari desain eksterior hingga fitur – fitur interior. Contohnya, penggunaan fitur illuminous Wuling logo dan extended horizon LED DRL pada bagian depan mobil pada tipe Long Range.

Mobil listrik mini ini juga sudah menggunakan fitur electric power window serta dilengkapi dengan USB charging port. Air EV juga seperti tak mau kalah canggih dengan kendaraan Wuling lainnya, dimana sudah disematkan pula fitur Internet of Vehicle (IoV) dan Wuling Indonesia Command (WIND).

Selanjutnya, khusus untuk tipe Long Range terdapat fitur tambahan yaitu Integrated Floating Widescreen dengan layar meter cluster dan head unit berukuran 10,25 inci. Air EV juga sudah menggunakan keyless entry dan juga dilengkapi Smart Start System.

Untuk fitur keselamatan yang dimiliki Air EV juga tidak kalah lengkap. Terdapat dua airbag untuk pengemudi dan penumpang baris pertama. Sistem pengereman mobil ini sudah didukung dengan rem cakram di bagian roda depan dan belakang.

Selain itu ada pula fitur ABS, TPMS, sound module for pedestrian warning dan ISOFIX. Khusus untuk tipe Long Range terdapat fitur tambahan Electronic Stability Control (ESC) serta Electric Parking Brake.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.