Screw Compressor Murah Tapi Kualitas Terjamin dari Renner Indonesia

Dalam sebuah industri tentunya akan sangat menguntungkan apabila bisa memperoleh screw compressor murah dan juga kualitas tinggi. Apalagi jika mesin tersebut juga bisa diperjualbelikan kembali secara resmi. Hal tersebut pasti akan memberikan keuntungan yang lebih banyak kepada industri yang memang pada line produksinya melibatkan mesin ini.

Nah sebelum kita mengetahui seluk beluk penjualan kembali mesin ini, kamu tentunya ingin mengerti sebenarnya mesin apa sih ini, kemudian bagaimana screw compressor bisa bekerja dan mempermudah sebuah line produksi. Dengan begitu kamu akan lebih bijak menggunakannya dan bisa mengusahakan agar mesin ini mempunyai umur yang lebih panjang untuk penggunaan yang berkelanjutan.

Deskripsi Singkat Tentang Screw Compressor Murah

Mesin screw compressor di Indonesia sendiri sudah sangat banyak yang beredar. Dengan tipe yang bermacam-macam dan bisa kamu sesuaikan dengan kompresor kebutuhan produksimu. Salah satunya yang banyak ditemukan dengan harga yang terjangkau dan kualitas yang tidak diragukan adalah brand Renner Indonesia yang didistribusikan dan diproduksi oleh Intidaya Dinamika Sejati.

Kompresor sekrup atau yang kita sering menyebutnya dengan screw compressor merupakan suatu jenis compressor yang mana akan banyak kita jumpai jika kita menelusuri industri di Indonesia. Mesin ini dapat dijalankan dengan menggunakan metode ulir. Cara kerjanya mudah kita pahami, dimana pada mesin ini akan terdapat dua screw yang disebut dengan air end yang terus berputar di ruangan screw. Pergerakan dapat terjadi karena adanya motor yang terpasang pada screw compressor. Nah saat air end terus berputar maka akan terjadi penyerapan berbagai partikel udara melalui intake valve. Kemudian dari perputaran tersebut akan diperoleh partikel udara yang bertekanan yang selanjutnya akan melewati discharge atau yang disebut dengan lubang keluar udara bertekanan.

Prose berlanjut dengan pengaliran udara yang bertekanan tersebut menuju sebuah tangki pemisah atau separator. Melihat dari namanya kita padti mengetahui jika di dalam tangki tersebut akan dipisahkan mana yang termasuk partikel udara dan mana yang termasuk partikel oli atau minyak. Di dalam tangki pemisah tersebut kamu juga akan menemukan separator foam yang akan memudahkan kamu dalam pengumpulan partikel oli di dasaran tangki. Kemudian partikel udara akan mengalami pemrosesan lebih lanjut dengan memasuki fase pendinginan karena partikel yang keluar dari proses ini akan mempunyai temperature pada kisaran 80 hingga 90 derajat celcius loh. Baru setelah itu akan melewati jalur keluar yaitu air discharge. Saat akan memasuki fase pendinginan akan terjadi pemfilteran kembali untuk memastikan bahwa partikel oli sudah semuanya terkumpul di lain tempat dengan partikel udara.

Macam-Macam Jenis Screw Compressor Putar yang Murah Tapi Berkualitas

Setelah mengetahui pengertian dari mesin ini dan bagaimana screw compressor bekerja. Selanjutnya kita akan menguraikan mengenai apa saja jenis yang dimiliki oleh screw compressor berdasarkan bagaimana alat ini bekerja.

  • Screw compressor jenis oil free

Mesin kompresi jenis ini bekerja tanpa menggunakan oli. Baik itu pada proses sealing maupun saat pendinginan pada lokasi screw. Karena memang jenis ini diperuntukkan bagi pemrosesan yang terbebas dari partikel oli atau minyak.

  • Screw compressor jenis oil flooded

Sesuai dengan namanya kita harus memberikan oil pada area screw. Dimana media ini diperlukan untuk proses sealing dan juga sebagai media pendinginan yang sangat cocok. Namun pada prosesnya partikel udara yang terkompresi akan bercampur dengan partikel oil sehingga akan melalui proses pemisahan di oil separator. Nah oil yang terkumpul akan mengalami penyaringan lagi dengan jalan masuk ke dalam sistem dan mengalami proses sirkulasi kembali.

Apabila kamu menggunakan jenis ini kamu bisa diuntungkan dengan kapasitas kompresinya yang jauh lebih besar dibandingkan dengan jenis oil free. Karena terdapat proses pemfilteran sedangkan pada oil free,  udara sudah terbebas dari partikel minyak sehingga bisa langsung dilepaskan.

Nah screw compressor jenis mana yang kalian butuhkan untuk bisnismu. Screw compressor memungkinkan untuk kamu gunakan nonstop loh dengan kapasitas yang besar. Sehingga akan sangat menguntungkan bagi kamu yang usaha industri bergerak diper-oil-an. Untuk mendapatkan screw compressor murah kemudian kualitasnya terjamin, alangkah baiknya memang kamu langsung menggunakan Renner Indonesia. Tinggal menyesuaikan saja terhadap kapasitas yang kamu perlukan. Renner Indonesia sudah banyak ditemui di pasar Indonesia sebagai produk unggulan dari Intidaya Dinamika Sejati.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *