Sering Keringatan Berlebih? Bisa Jadi Ini Penyebabnya!

Apakah Friends termasuk salah satu orang yang mudah berkeringat? Kadang, kondisi ini cukup mengganggu aktivitas dan bikin kurang percaya diri. Bukan tanpa alasan, situasi tersebut disebabkan karena adanya perbedaan kelenjar keringat pada tubuh setiap orang. Menurut dr. Adam Friedman (spesialis kulit di George Washington School of Medicine and Health Sciences) menyatakan, seseorang bisa dikatakan memiliki keringat berlebih jika produksinya kira-kira empat atau lima kali lebih banyak dari orang pada umumnya. Buat Friends yang mengalaminya, penting banget mengutamakan kebersihan diri dengan mandi pakai Medicare sabun anti bakteri biar tubuh tetap wangi dan bersih. Kalau pengen tau apa penyebabnya, cari tau yuk!

Penyebab Keringat Berlebih

1. Berat Tubuh yang Berlebih

 

Jika kamu mempunyai berat yang berlebih aliyas obesitas, maka hal yang pasti kamu alami ada mudah sekali mengeluarkan keringat. Ketika beraktivitas, energi yang dibutuhkan juga lebih besar daripada orang yang memiliki berat badan normal. Jadinya, suhu tubuh ikut meningkat. Kulit pun akan mengeluarkan banyak keringat untuk mendinginkannya.

 

2. Pola Makan

 

Hal yang mungkin nggak kamu sadari seperti pola makan juga berpengaruh terhadap produksi keringat pada tubuh. Misalnya saja, orang yang sering minum beberapa cangkir kopi dalam sehari akan lebih mudah berkeringat. Keadaan tersebut bisa disebabkan karena kopi memicu sistem sekresi dan bersifat diuretik. Alkohol pun juga memiliki efek serupa.

 

Makanan pedas juga bisa jadi faktor produksi keringat berlebih. Senyawa capsaicin pada cabai dapat membuat suhu tubuh meningkat dan keringat jadi lebih cepat diproduksi. Kandungan tersebut bertanggung jawab untuk mengirimkan sinyal ke otak bahwa kamu berada di tempat yang sangat panas. Nggak heran, tanpa sadar pakaianmu tiba-tiba basah oleh keringat ketika mengkonsumsi makanan pedas.

 

3. Jenis Kelamin

 

Sebuah penelitian Journal of Strength & Conditioning Research menemukan bahwa pria dan wanita yang minum sama banyak dan berolahraga sama keras memproduksi keringat dalam jumlah berbeda. Dimana jika seorang wanita bisa menghasilkan keringat dari tubuhnya dengan kisaran rata-rata 0,57 liter setiap jamnya. Sedangkan jika seorang laki-laki menghasilkan jumlah keringat dari tubuh yang jauh lebih banyak yaitu ada pada kisaran rata-rata 1,12 liter setiap jam.

 

Padahal kelenjar keringat perempuan jauh lebih banyak dari laki-laki. Namun, tubuh wanita mampu menjaga suhu normal tubuh. Hal itu juga dibuktikan lewat sebuah studi yang dilakukan oleh Polish Academy of Sciences di Polandia. Tapi, Friends bisa mengatasinya dengan selalu jaga kebersihan tubuh pakai Medicare sabun anti proteksi biar wangi dan tetap segar.

 

4. Hiperhidrosis

 

Hiperhidrosis merupakan sebuah kondisi medis yang ditandai dengan keringat berlebih. Jika situasinya parah, bisa sampai mengganggu fungsi normal sehari-hari. Kamu pun merasa kesulitan dalam beraktivitas, seperti mengemudikan setir ketika berkendara atau merasa tidak nyaman saat mengetik di keyboard.

 

Faktor penyebabnya bisa ditimbulkan oleh berbagai hal, seperti siklus menstruasi atau menopause, kehamilan, infeksi, hingga penyakit hipertiroid dan hipoglikemia. Siapapun bisa mengalaminya mulai dari anak-anak sampai orang lanjut usia.

 

5. Kondisi Psikologis

 

Tapi, jika Friends sering berkeringat tanpa sebab bisa jadi karena stress, rasa cemas, atau gugup. Keringat berlebih tidak hanya disebabkan oleh faktor eksternal, tapi juga kondisi psikologis tertentu. Biasanya baunya juga lebih menyengat.

 

Keringat berlebih bisa bikin badan jadi nggak nyaman dan cukup mengganggu. Kalau terus dibiarkan, dapat menimbulkan bau badan. Jangan takut, Friends bisa atasi dengan mandi pakai Medicare sabun proteksi serius anti bakteri, kok. Formula Zebacth 100 ampuh bunuh 99.99% bakteri penyebab berbagai masalah kulit. Tubuh jadi lebih sehat dan wangi seharian! Kamu jadi tambah pede, deh!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page