Yuk, Kita Intip Berita Otomotif yang Terbarunya

Berita informasi otomotif mobil dan motor terbaru

Berita informasi otomotif mobil dan motor terbaru tentunya tidak pernah bosan untuk dibahas. Masalnya, produk otomotif kerap menghadirkan produk terbaru yang telah dilengkapi dengan beragam fitur super canggih. Nah, berikut dibawah ini ada beberapa berita otomotif terbaru yang harus kamu simak.

  • Inilah Nama Resmi Mobil Listrik Wuling di Indonesia

Pada pekan lalu produsen mobil asal negara China, yakni Wuling meluncurkan mobil listrik terbarunya yang diberi nama Wuling Air EV. Meski spesifikasinya tidak disebutkan secara rinci, namun mobil listrik pabrikan Wuling tersebut diklaim sudah dibekali dengan fitur-fitur yang lebih cerdas lho.

“Selain ramah lingkungan dan mudah dikendarai, pengisian daya Wuling Air EV juga sangat mudah dan kendaraan listrik untuk semua kalangan inipun turut didukung fitur cerdas seperti halnya produk Wuling lainnya. Pengguna pun dimanjakan dengan beragam fitur cerdas yang semakin memudahkan kita berkendara Bersama Wuling Air EV,” ujar Dian Asmahani selaku Brand & Marketing Director Wuling Motors.

Tak hanya menyuguhkan fitur kenyamanan, mobil Wuling Air EV juga mengedepankan aspek keselamatan bagi pengendara maupun penumpangnya.

“Faktor keselamatan berkendara Bersama Wuling Air EV pun menjadi hal utama karena kendaraan listrik ramah lingkungan ini memiliki rangka yang kokoh dan dilengkapi dengan dua airbag yang berada di bagian dashboard,” tambah Dian.

Menurut kabar yang beredar, Wuling Air EV tersedia kedalam lima varian yang diantaranya adalah peach pink, galaxy blue, avocado green, lemon yellow, dan pristine white.

  • Aprilia Indonesia Akan Merilis Motor Terbarunya di Akhir Pekan Nanti

Aprilia Indonesia direncanakan akan memperkenalkan produk terbarunya di akhir pekan ini, yakni pada tanggal 16 Juli 2022 mendatang di Jakarta. Namun sayang, pihak Aprilia Indonesia tidak menyebutkan model motor seperti apakah yang akan diluncurkannya.

Kendati demikian, banyak pengamat yang berspekulasi bahwa Aprilia Indonesia akan menghadirkan jenis matik bernama Aprilia SR GT 200. Hal itu bukan tanpa alasan, karena baru-baru ini PT Piaggio Indonesia begitu gencar dalam mempromosikan produk motor terbarunya tersebut.

Dalam website resminya, terlihat sebuah poster digital mengenai calon produk motor barinya yang masih berupa siluet. Jika dilihat dari sketsa gambarnya, besar kemungkinan bahwa motor tersebut adalah Aprilia SR GT 200.

Disamping itu, bukti lainnya juga bisa dilihat dari strategi Piaggio Indonesia dalam pagelaran balap elite MotoGP di Sirkuit Mandalika, Lombok, NTB beberapa waktu lalu. Adapun mengenai unit Aprilia SR GT 200 yang ditampilkan dalam booth mereka serta terparkir begitu rapih di area paddock tim balap Aprilia Racing.

Meluncurnya motor matic Aprilia SR GT 200, maka bisa berpeluang bahwa perusahaannya akan menekuni di segmen paling bongsor industry roda dua. Pasalnya, perusahaan Aprilia di Indonesia memang selalu terfokuskan pada motor berkubikasi mesin besar yang dibanderol dengan harga cukup tinggi.

Lantas, berapakah harga Aprilia SR GT 200 di Indonesia? Jika dilihat dari spesifikasi mesinnya, Aprilia SR GT 200 ini bisa dibilang mirip dengan Honda ADV160. Hal itu terbukti, yang mana Aprilia SR GT 200 mengusung enjin 174 cc, 1-silinder, water cooler, dan injeksi.

Itu sebabnya, mengapa Aprilia SR GT 200 mampu mengeluarkan tenaga maksimum sebesar 17,43 HP pada perputaran mesin 8.500 rpm, serta torsi maksimumya yang mencapai 16,5 Nm pada perputaran 7.000 rpm.

Untuk urusan harganya, ada yang menyebutkan bahwa Aprilia SR GT 200 ini dibanderol sekitar Rp 68 jutaan lho.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.